UT Korea News

Mengabarkan Peristiwa yang terjadi di Korea Selatan

Windows 10 Siap Hadir di Tahun 2015

Screenshot from 2014-12-02 13:43:23

Setelah merilis Windows 8, banyak rumor di kalangan pengguna bahwa Microsoft akan segera menghadirkan windows 9 sebagai generasi selanjutnya. September 2014 Microsoft megeluarkan pengumuman jauh dari perkiraan  banyak orang dengan meniadakan Windows 9,tetapi langsung menamakan rilis terbaru dengan nama Windows 10. Kehadiran Windows 10 adalah jawaban untuk mengatasi kekurangan-kekurangan pada Windows 8. Tidak hanya dipersiapkan bagi para pengguna dengan perangkat layar sentuh saja, namun juga bagi mereka yang masih menggunakan perangkat dengan keyboard dan mouse akan tetap bisa menikmatinya. Harapannya rilis terbaru dipastikan akan berjalan disemua perangkat mulai dari PC, smartphone dan tablet.

Dari tampilannya kehadiran Windows 10 adalah gabungan Windows 7 dan Windows 8, yaitu terlihat dengan adanya tombol “Start”  dilengkapi dengan menu-menu  milik Windows 8. Microsoft akan mengeluarkan rilis terbarunya secara resmi pada tahun 2015 mendatang, bagi mereka yang ingin mencicipi Windows 10 saat ini telah disediakan technical preview yang dapat diunduh secara gratis.

Dengan adanya tambahan fitur “Snap” para pengguna dapat menampilkan beberapa aplikasi dalam satu layar. Aplikasi yang terdapat di Windows store sekarang dapat dibuka secara bersamaan dengan aplikasi-aplikasi yang ada di dekstop, disamping para pengguna bisa merubah ukuran tampilan dan dapat menggeser tata letak tampilan sesuai keinginan. Adanya title bar di bagian atas memudahkan untuk mengecilkan, memperbesar dan menutup masing-masing aplikasi.

Oleh: Ahmad Rofingi
Sumber: 
http://blogs.windows.com/bloggingwindows/2014/09/30/announcing-windows-10/ 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on January 25, 2015 by in Teknologi.
%d bloggers like this: