UT Korea News

Mengabarkan Peristiwa yang terjadi di Korea Selatan

Teknologi Jepang

Kecanggihan teknologi negara Jepang sangat mengagumkan, terutama dimata orang Indonesia. Banyak generasi muda Indonesia yang ingin sekali pergi ke Jepang untuk study maupun berwisata. Karena Jepang memiliki berbagai keistimewaan, mulai dari otomotif, elektronik, robot, kebudayaan sampai keindahan Alamnya.

Japan Aerospace Exploration Agency ( JAXA )

Ada beberapa kecanggihan teknologi Jepang pada saat ini terutama seperti kecanggihan teknologi luar angkasanya. Amerika dan Rusia bolehlah menguasai teknologi luar angkasa saat ini tapi Badan Antariksa Jepang JAXA sedang bekerja keras dalam meningkatkan fasilitas untuk mengukir sejarah pada tahun 2015 nanti negara matahari terbit itu akan meluncurkan Robot Humanoid pertamanya ke bulan.

Kecanggihan teknologi otomotif jepang paling unggul dalam memproduksi mobil yang ramah lingkungan tanpa BBM ( Bahan Bakar Minyak ) berupa teknologi hybrid bahkan Honda merupakan pabrik otomotif terbesar didunia yang memproduksinya.

Saat ini pengembangan sebuah robot dalam dunia kesehatan jepang sedang mengembangkan robot sebesar ” jari manusia ” untuk ditugaskan didalam tubuh manusia yang dapat bergerak dengan bebas baik dalam pembedahan maupun pemeriksaan, sehingga pada tahun 2025 dan 2050 nantinya robot tersebut dapat mengoperasi manusia secara otomatis dalam perkiraan Robotics Society. Bagaikan model profesional jepang memang ahlinya sehingga kalau urusan Robotik jepanglah yang utama.

Tepung menjadi roti suatu hal yang wajar akan tetapi dengan menggunakan unsur tehnologi jepang mampu merubah ”beras” menjadi roti dengan kualitas makanannya yang benar-benar terjamin kesehatannya untuk dikonsumsi.

Indonesia yg memiliki Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM) sangatlah berpotensi untuk meng explorasi dan memanfaatkannya, akan tetapi kesempatan dan dukungan dari pemerintah negara kita ini belum memberikan kesempatan kepada anak – anak bangsa untuk menyalurkan bakat dan potensi mereka. Tetapi perkembangan teknologi pasti ada plus minusnya. Bersyukur di Indonesia masih melahirkan generasi-generasi yg  intelektual dan bermoral yang saya yakini akan menjadikan Indonesia menjadi berjaya kembali seperti pada jaman keemasan Majapahit diera kepemimpinan prabu Hayam Wuruk dengan panglima (perdana menteri) nya Gajah Mada.

Oleh: Muhammad Saiful Huda

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on January 25, 2015 by in Uncategorized and tagged .
%d bloggers like this: