UT Korea News

Mengabarkan Peristiwa yang terjadi di Korea Selatan

Sebagian Aktivitas Di Negara Ini Berhenti Kala Timnas Bertanding Di Piala Dunia

supporter-bola

Demam sepak bola melanda di berbagai negara ketika kompetisi besar pesta sepak bola dunia digelar yang diikuti oleh beberapa peserta tim terbaik dunia yang siap memberi hiburan dan pertunjukkan atraktif. Dari setiap pertandingan yang berlangsung seakan membuat orang seperti terhipnotis sesaat, berbagai aktivitas unik pun berhenti dilakukan orang-orang dari berbagai negara untuk mendukung tim yang menjadi peserta di kompetisi piala dunia tersebut.

Di daratan benua Asia Negeri Ginseng(Korea Selatan) salah satunya, sejak 1 dekade terakhir ini Korea Selatan selalu menjadi tim langganan peserta piala dunia bersama dengan Negri Matahari Terbit(Jepang), tidak heran lagi jika masyarakat di Korea Selatan sangat antusias mendukung tim yang berjuluk Tigers of Asia tersebut.

Masyarakat Korea Selatan yang notabene adalah pekerja pabrik mempunyai cara yang unik dan bisa terbilang cukup ekstrim dalam mendukung tim sepak bola, pasalnya ketika tim Negri Ginseng sedang bertanding, maka sebagian pekerja akan berhenti bekerja dan meninggalkan sebagian aktivitas selama kurang lebih 2 jam untuk menyaksikan pertandingan tersebut meski melalui layar kaca, tak terkecuali Warga Negara Indonesia(WNI) yang juga bekerja disana.

Menurut penuturan dari salah satu WNI yang bekerja di Korea Selatan, sebut saja Ahmad, pria kelahiran asli kota Malang ini mengaku sudah 4 tahun 10 bulan bekerja di Korea Selatan di sektor manufaktur, terhitung sejak tahun 2009 s/d 2014. Dua kali selama Piala Dunia digelar ditahun 2010 dan 2014 pria lajang ini berkesempatan menyaksikan melalui layar kaca bersama orang-orang Korea Selatan ketika Pesta Sepak Bola bergulir.”Dulu ketika Korea Selatan bermain di Piala Dunia 2010, pas waktu saya kerja malam sekitar pukul 03.00 WKS pada waktu itu saya disuruh berhenti bekerja mandor saya untuk menonton Piala Dunia, karena tim Korsel bertanding.” Tutur pria pemalu ini.

Hal seperti ini terjadi bukan hanya sekali ditahun 2010, ketika Piala Dunia ditahun 2014 hal yang sama juga ditemui kembali.”Sama seperti Piala Dunia 2010, Piala dunia 2014 ini saya juga berhenti kerja untuk menonton sekitar 2 jam atau sampai selesai pertandingan, bedanya dulu pas kerja malam kalau sekarang pas kerja siang.” Imbuh pria yang juga gemar olahraga Bulutangkis ini.

Ternyata aktivitas tersebut sudah menjadi kebiasaan masyarakat Korea Selatan sebagai bentuk dukungan terhadap persepakbolaan Negeri Ginseng tersebut sejak Piala Dunia 2002 ketika Korea Selatan menjadi tuan rumah dan mampu mengukir prestasi dengan melaju ke semi-final setelah mengalahkan Italia dengan skor 2-1.

Oleh: Muhammad Dhohirul

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on January 25, 2015 by in Uncategorized.
%d bloggers like this: