UT Korea News

Mengabarkan Peristiwa yang terjadi di Korea Selatan

Libur Kerja Untuk Sampingan

kerja-sampingan

Lebih dari dua tahun bekerja di Korea Di kota Ansan tepatnya di daerah Siheung  di salah satu perusahaan injeksi plastik dan logam. Pria bernama lengkap Syarif Ramdani yang selalu berpenampilan enerjik , murah senyum dan ramah ini selama tinggal di Korea sebagai pekerja memiliki kisah petualangan yang unik.

Bekerja,bagi pria 35 tahun kelahiran  Indramayu  adalah wujud dari tanggungjawab untuk keluarga serta menjadi kewajiban yang harus dilakukan untuk memenuhi perintah perusahaan,singkat kata bekerja adalah sesuatu yang harus dilakukan dan menghasilkan barang atau jasa ungkapnya.

Sedikit banyak orang telah mengetahui profesi yang dijalani ketika hari libur kerja sabtu dan minggu,dikalangan teman –temannya biasa disapa dengan nama Kang syarif,bermodal handuk,balsam dan ramuan obat khas untuk pijat memulai perjalan dengan panduan jaduwal yang tersusun. Berawal dari memijat teman satu perusahaan yang  mengalami keseleo dan akhirnya menjadi pekerjaan dikala libur kerja.

Sungguh profesi yang mulia,tanpa mengeluh upah yang diterima, jarak  yang harus  di tempuh dari berangkat pagi pulang pagi lagi,rasa capek serta menahan rasa kantuk, Kang syarif mendatangi pelanggan setia yang selalu menanti kehadirannya. Pyeong taek,Cheonan,Seoul dan Ansan adalah diantara  nama kota yang sering disinggahi .Tak jarang pula dalam satu lokasi tempat tinggal pengguna jasa Kang Syarif ada sekitar 6 sampai 7 orang yang harus di pijat. Tentunya tidak sembarang orang bisa ataupun mau melakukannya,disamping harus mempunyai stamina fisik yang prima harus pula memiliki pengetahuan tentang teknik dan trik memijat yang benar.

Ungkapnya kembali, selama menekuni profesi sampingan menjadi tukang urut panggilan,banyak warga negara Indonesia yang berada di Korea Selatan merasa terbantu,selain menambah saudara dan teman, silaturahmi sebagai sesama warga negara Indonesia tetap terjaga.

Oleh: Teguh Anom Priyanto

One comment on “Libur Kerja Untuk Sampingan

  1. vincent
    February 12, 2016

    ada ga no kontek mas rashif ramdani,saya mau minta urug karna bahu keseleo,trims

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on January 25, 2015 by in Uncategorized.
%d bloggers like this: