UT Korea News

Mengabarkan Peristiwa yang terjadi di Korea Selatan

Mengenal Sosok Direktur UT Korea Radio 2013-2014

903833_10200605663093632_494137265_o

Foto : Benro

Ansan, 13/10/2013

utkoreanews.wordpress.com

Reporter Sofyan

Wajahnya terlihat murah senyum, ceria, dan juga easy-going. Inilah yang menjadi ciri khas Direktur UT Korea Radio periode 2013-2014. Banyak orang dan juga teman-teman dekatnya memanggilnya Benro. Namun siapa sangka, laki-laki yang baru genap berumur 25 tahun pada tanggal 22 September itu mempunyai nama asli Sulistia BurhanudinDengan segudang pengalaman dan juga jam terbang yang tinggi di dunia siaran dan organisasi ini lah yang menjadikan dirinya didapuk sebagai pimpinan radio berbasis internet tersebut.

Benro memiliki pengalaman yang lumayan banyak. Ia pernah menjadi penyiar di POP FM, Announcer, Reporter, Mixer dan MC di berbagai acara besar di Korea. Ia kerap membagi ilmu yang dimilikinya kepada teman-teman yang pimpinnya saat ini di UT Korea Radio. Misalnya Ia mengajarkan bagaimana cara bersiaran dengan baik dan benar dan hal-hal teknis terkait dengan penyiaran.  Di bidang organisasi, Benro diantaranya aktif sebagai vice President SKIDA, staff khusus DPC PDI Perjuangan dan Humas Putra Putri Putro sukowati.

Benro sering tampil menggunakan batik di setiap acara resmi. Ia mengungkapkan ingin memperkenalkan Batik Indonesia di negeri ginseng ini. Dibidang wirausaha, Benro juga salah satu owner Benro Aneka Rasa dan Senior Manajer di perusahan mebel (furniture) di Sragen. Saat masa-masa SMA, Benro banyak berkecimpung di OSIS, PMR, KIR dan Paskibra.

Ketika utkoreanews menanyakan alasannya mengais rezeki di Korea,  ia menjawab karena termotivasi oleh kakaknya yang telah berada lebih dulu di Korea. Selain itu Benro juga tercatat sebagai salah satu mahasiswa Ilmu Komunikasi di UT Korea. Alasannya, ia ingin melanjutkan kuliahnya yang sempat putus dahulu.

Terhadap radio yang dipimpinnya saat ini, Benro punya harapan besar. Ia ingin menjadikan radio tersebut sebagai sebuah lab yang bisa bermanfaat bagi para mahasiswa UT Korea dalam menyalurkan ilmu penyiaran. Benro berkeinginan mengangkat citra UT Korea Radio tidak hanya bermanfaat di kampus tetapi juga di luar kampus serta menjadikan wahana ini sebagai suatu ajang yang menyenangkan. Motto hidupnya : “hidup itu belajar, kemarin adalah pengalaman, dan besok adalah harapan”. 

Editor : Chairul Hudaya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on July 25, 2014 by in Serba Serbi.
%d bloggers like this: