UT Korea News

Mengabarkan Peristiwa yang terjadi di Korea Selatan

AVC, Wahana Menyalurkan Hobi Voli di Korea

avc

Foto : AVC saat Kompetisi

Ansan, 2013/10/15

utkoreanews.wordpress.com

Reporter : Dedi Setiawan

Ansan Volly Ball Club (AVC) adalah sebuah perkumpulan warga negara Indonesia di Korea yang mempunyai hobi berolahraga voli. AVC mendapatkan bantuan fasilitas gratis seperti lapangan, bola voli dan lainnya dari Jumin Center Ansan. Tentunya hal ini sangat sayang untuk dilewatkan untuk mencari hiburan sambil menyehatkan badan atau merenggangkan otot-otot setelah seharian bekerja.

Suprojo(25 tahun) adalah salah satu yang mempunyai hobi voli dan merupakan ketua AVC. Warga kota Purwodadi, Demak ini bersyukur masih bisa berkumpul dan bermain voli bersama teman-temannya. Lebih dari itu, AVC  juga mendapatkan pembinaan dan pelatihan dari warga Korea yang menaruh minat pada olah raga Voli, yaitu Lee Soo Ri (40 tahun). Lee Soo Ri yang mahir dalam memukul sikulit bundar ini senantiasa hadir pada setiap sesi latihan pada hari Minggu mulai pukul 14.00 – 18.00 WKS. Wanita ini sehari-harinya bekerja di Jumin Center kota Ansan.

Tak hanya berlatih rutin saja tapi kompetisi di beberapa wilayah Korea pun pernah diikuti klub voli ini. Seperti perebutan piala Walikota Ansan, Gwangju, Changwon dan lain sebagainya. Selain itu AVS juga sering berpartisipasi dalam kompetisi level internasional yang bersaing dengan negara China, Bangladesh, Thailand dan Vietnam. “Kami sempat memenangkan kompetisi antar negara dan antar propinsi di wilayah Seoul pada tahun 2012 lalu” ujar Suprojo menutup pembicaraan.

Editor : Chairul Hudaya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on October 15, 2013 by in Olah Raga, Sosial Budaya, Uncategorized.
%d bloggers like this: