UT Korea News

Mengabarkan Peristiwa yang terjadi di Korea Selatan

Ekstrimnya berita di Tanah air dibanding Korea Selatan

berita kriminal

foto : internet

Seoul, 2013/09/29

utkoreanews.wordpress.com

Reporter : Sofyan

Berbicara seputar teknologi dan kemajuan bangasa, Korea Selatan merupakan salah satu Negara yang mempunyai kemajuan yang cukup signifikan dibanding dengan Indonesia.Mulai dari kemajuan transportasi, sistem kerja  dan juga sistem yang lainnya.Pengalaman kerja 3 tahun yang cukup lama dan sedikit mengerti akan budaya sistem dan teknologi yang ada di Negara ini melatih akan soft skil yang tidak saya peroleh ditanah air.

Berbicara mengenai teknologi dan juga sistem pemberitaan yang ada diKorea ada hal yang menarik dibandingkann dengan diIndonesia. 3 tahun diKorea dan selalu mengikuti perkembangan berita yang ada ditanah air ada hal-hal yang menarik dari sisi pemberitaanya, sedikit improvisasi dari pemikiran saya mengenai perbedaan berita di Korea dan Indonesia.

Dikorea Selatan setiap pemberitan selalu menampilkan hal-hal yang positip, baik dari dari hal-hal kecil hingga yang besar, hampir disetiap channel Tv  diKorea Selatan mengulan- ngulang berita yang baik tersebut, seperti contoh baru-baru ini salah satu perusahaan ternama asal Negara gingseng ini mengeluarkan produk baru dan berita tersebuat hampir diputar dijam-jam prime time. ketika salah satu tim dari Korea Selatan mendapat juara dalam ajang Internasional juga sama mereka selalu mengekspos berita-berita yang tersebut, ketika ada berita pembunuhan ,pemerkosaan, kekerasan atauh bahkan kecelakaan mereka hanya mengekspose sebentar dan tidak saat jam-jam prime time.

Berbeda dengan Diindonesia dalam hal ini saya tidak berbicara kejelekan mengenai berita yang ada disana, namum lebih kepemikiran kritis saya terhadap berita yang diekspose dan tidak mendidik, ketika saya mengikuti berita diTanah air setiap media baik Tv atau berita Online banyak saya temui berita yang tidak mendidik bahkan selalu diekspos dan diulang. Akhir-akhir ini media diIndonesia lebih suka mengekspose berita yang tidak bermutu dan jarang mengekspose berita yang positip mengenai perkembangan teknologi yang ditemukan oleh anak-anak bangsa,media lebih suka mengkespose seperti Korupsi, pembobolan bank, pembunuhan pemerkosaan dll.

Namun apapun itu saya selalu berharap Indonesia akan maju seperti Korea Selatan.

One comment on “Ekstrimnya berita di Tanah air dibanding Korea Selatan

  1. evsetia
    October 15, 2013

    Hallo .. Wah di Korea bagus yah, kalo di Indonesia sepertinys yang paling rame aja yang disiarkan, mau positif atau negatif.yng penting ratingnya tinggi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on October 13, 2013 by in Hiburan.
%d bloggers like this: