UT Korea News

Mengabarkan Peristiwa yang terjadi di Korea Selatan

Konser 40 Tahun Hubungan Diplomatik Indonesia-Korea

1269740_667333726617977_416055489_o

(Foto : Poster Konser 40 tahun)

Ansan, 06/10/2013

utkoreanews.wordpress.com

Reporter Sofyan

Hubungan diplomatik antara Indonesia dan Korea telah menginjak tahun ke 40. Dalam kurun waktu tersebut, telah banyak kerjasama terjalin baik di bidang ekonomi, sosial, pendidikan, teknologi maupun budaya. Adanya pengiriman Tenaga Kerja Indonesia ke Korea dengan program G-to-G ini pun merupakan salah satu bentuk kerjasama yang saling menguntungkan.

Dalam rangka memperingati hari jadi hubungan diplomatik ini,  KBRI seoul dan pemerintah Korea membuat sebuah konser  mini dengan mendatangkan artis dari Indonesia dan beberapa artis lokal dilanjutkan dengan jamuan makan malam bersama. Tak mau ketinggalan, radio KBS World seksi siaran Bahasa Indonesia juga mengadakan konser serupa di Ansan.

Panitianya sebagian besar adalah para mahasiswa Indonesia dan Korea yang bekerja part time di KBS radio. Sungguh bangga menyaksikan para mahasiswa Korea yang lancar dalam berbicara bahasa Indonesia.

Konser yang bertajuk Nada Sahabat Sejati ini mendatangkan artis-artis Korea. Diantaranya Sunny Hill, Lim Jeong Hee, 2 Bic, Caskar, Bulnabong Star Sausage Club dan Eru. Seperti diketahui, Eru cukup terkenal di Indonesia karena pernah duet dengan komedian Sule. Tidak seperti konser yang digelar oleh KBRI, konser yang diorganisir oleh KBRS Radio ini tidak menampilkan artis dari Indonesia.

Para penonton terlihat sangat puas dengan konser gratis itu. Ini karena mereka memang jarang mendapatkan suguhan konser yang cuma-cuma. Apalagi bisa bertemu dengan artis begitu dekat yang selama ini hanya bisa ditonton di TV. Seorang penonton mengungkapkan harapannya. “Semoga hubungan 40 tahun Indonesia-Korea ini membawa perubahan pula untuk tanah air, semakin solid serta semakin baik lagi untuk kedua negara”.

Dipenghujung acara menjadi lebih meriah setelah panita memberikan bingkisan menarik bagi para penonton yang telah mendapatkan kupon khusus. Terima kasih radio KBS seksi siaran Bahasa Indonesia.

Editor : Chairul Hudaya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on October 7, 2013 by in Hiburan.
%d bloggers like this: