UT Korea News

Mengabarkan Peristiwa yang terjadi di Korea Selatan

Odeng, Makanan Jalanan yang Menyehatkan

Odeng

Seoul, 2013/09/29

utkoreanews.wordpress.com

Reporter : Daryono Basuki

Bagi orang Korea, makanan bukan sekedar pengisi perut, tapi juga tentang rasa, manfaat, dan kandunganya. Ketika anda berada dalam perjalanan dan berasa lapar, banyak jajanan khas negri empat musim ini dijajakan di pinggir-pinggir jalan. Hanya dengan uang recehan anda bisa membuat perut merasa kenyang dengan satu tusuk Odeng.

Dari jajanan Korea yang ada, Odeng merupakan salah satu jajanan terkenal yang murah dan menyehatkan. Diadopsi dari makanan Jepang, odeng terbuat dari ikan kecil yang tidak terpakai, tepung dan bumbu-bumbu khas Korea lainnya. Banyak supermarket ataupun toko-toko makanan yang menjual makanan yang satu ini. Jangan remehkan bentuknya, ketika anda melihat odeng pertama kali anda akan dibuat ngiler dengan aromanya yang khas.

Tidak hanya mempunyai rasa yang enak, makanan jalanan ini juga terkenal murah. Hanya dengan 700 Won, anda bisa merasakan enaknya rasa odeng. Kandungan proteinnya yang tinggi, membuat orang Korea menggemari makanan ini. Ketika musim gugur atau dingin tiba, makanan ini laris diburu penggemarnya.

Soleh, TKI yang sudah bekerja di Korea selama 2 tahun dan banyak mencicipi makanan menggemari odeng karena bisa ditemui di mana-mana. “Odeng, rasanya enak… Bikin ketagihan dan bisa ditemui di mana-mana” ungkap pria bermata sayu asli Kebumen ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on September 29, 2013 by in Kuliner.
%d bloggers like this: