UT Korea News

Mengabarkan Peristiwa yang terjadi di Korea Selatan

Imunisasi Musim Dingin Korea selatan

imunisasi

(Foto : Ilustrasi Imunisasi)

Gwangju, 2013/09/29

utkoreanews.wordpress.com

Reporter : Panji Hariyanto

Musim panas telah berlalu, musim gugur pun menjelang. Musim gugur merupakan masa transisi antara musim panas dan musim dingin dimana daun-daun menguning dan berguguran. Udara dingin sudah mulai terasa pada malam hari walaupun tak sedingin pada musim dingin.

Untuk para pekerja, banyak hal yang perlu dipersiapkan untuk mengahadapi extremnya suhu di musim dingin. Misalnya, pakaian yang tebal dan menjaga kesehatan. Menurut Chong Seong Phil, salah satu mandor di perusahaan elektronik di kota Gwangju, yang kami temui mengatakan bahwa para pekerja perlu diberi imunisasi.

“Perbedaan musim antara Korea Selatan dan negara asal para pekerja saat musim dingin sangat extreme. Ini sangat ¬†berpengaruh pada kesehatan para pekerja. Jadi perlu diberikan suntikan imunisasi”, ujarnya. Imunisasi ini diberikan kepada para pekerja asing sebagai antisipasi agar terhindar dari gangguan penyakit yang timbul karena cuaca seperti influensa dan gangguan kesehatan lainnya. Suntikan ini di berikan pada musim gugur agar pada saat musim dingin tiba para pekerja siap secara fisik dan tidak terganggu kesehatannya.

Selain itu, hal ini juga dilakukan sebagai sebuah bentuk tanggung jawab perusahaan kepada seluruh pekerja asing atas keselamatan dan kesehatannya dan bukan hanya sekedar eksploitasi buruh semata.

Editor : Chairul Hudaya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on September 29, 2013 by in Ketenagakerjaan.
%d bloggers like this: