UT Korea News

Mengabarkan Peristiwa yang terjadi di Korea Selatan

Awas, Bahaya Influenza saat Pergantian Musim!

influenza

(Foto : Ilustrasi Influenza, google.com)

Seoul, 2013/09/29

utkoreanews.wordpress.com

Reporter : Nurman Sasono

Korea Selatan merupakan negara yang memiliki empat musim yaitu musim panas, gugur, dingin dan musim semi. Bagi orang asing, perubahan musim seperti ini seringkali membawa banyak masalah pada kesehatan. Contohnya pergantian musim panas ke musim gugur seperti saat ini. Tubuh akan mudah terserang influenza disertai batuk-batuk, yang dalam bahasa koreanya sering disebut Kamgi (감기).

Biasanya perubahan iklim yang tiba-tiba tersebut membuat kondisi badan kurang membaik dan berefek badan menjadi lemah. Inilah yang membuat  virus influenza dengan mudahnya masuk ke dalam tubuh. Namun, tidak perlu khawatir, masih dapat kita siasati. Salah satunya itu dengan menyediakan obat-obatan yang diperlukan.

“Akhir-akhir ini cuaca tiba-tiba berubah total, terutama diminggu-minggu terakhir ini. Karna kondisi tubuh yang kurang fit saya terserang kamgi selama 1 minggu. Akibatnya saya mengalami pusing, batuk-batuk dan hidung tersumbat. Beruntung sebelum terbang ke Korea saya telah menyiapkan obat-obatan dari Indonesia” ujar Edi Sudrajad, seorang karyawan perusahaan mebel yang ada di Gwangju-Seoul.

Karena mudahnya tubuh terserang influenza, sebaiknya selalu waspada di setiap saat, terutama pada perubahan musim seperti saat ini.  Tentunya istirahat teratur dan minum obat adalah cara mudah untuk mencegah terserangnya influenza.

Editor : Chairul Hudaya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on September 29, 2013 by in Serba Serbi and tagged , , .
%d bloggers like this: