UT Korea News

Mengabarkan Peristiwa yang terjadi di Korea Selatan

Tablik Akbar KMI 2013 bersama Ust.Ahmad Alhabsyi

1263872_654991157852367_2042427730_o

(Foto : KMI Kore Selatan)

Incheon , 20/09/2013

utkoreanews.wordpress.com

Reporter : Sofyan

Komunitas Muslim Indonesia (KMI) Korea Selatan baru-baru ini menggelar acara Tablig Akbar dengan mendatangkan mubalig dari Indonesia. KMI sendiri merupakan induk organisasi dari seluruh mushola dan masjid Indonesia yang tersebar di penjuru Korea. Kegiatan ini dimaksudkan untuk merekatkan ukhuwah islamiah para jamah muslim yang ada di bumi Korea ini. Program rutin tahunan Tablig Akbar selalu menghadirkan pembicara-pembicara kondang dari tanah air seperti Ustad Yusuf Mansyur dan Ustad Arifin Ilham. Kali ini penceramah yang diundang hadir adalah Ustadz Ahmad Alhabsyi.

Berbagai rentetan acara pun dilaksanakan. Mulai dari Tilawah Alqur’an, nasyid, sambutan ketua panitia, sambutan KBRI, serta penjelasan dari panitia pemilhan umum Korea Selatan dan juga penampilan Reog Ponorogo yang dipimpim oleh Kang Kyai Kanjen menambah semarak jalannya acara. Para jamaah juga terlihat sangat antusias  mengikuti jalannya acara. Acara diselingi oleh Shalat Jumat yang dimulai pukul 12.30. Banyaknya jamaah yang berdatangan, sementara space gedung yang tersedia terbatas membuat ruangan agak sesak.

Ustad Ahmad Alhabsyi yang hadir pada pukul 16.00 WKS ini telah ditunggu kedatangannya oleh para jamaah, ceramah yang disampaikan hampir 2 jam ini membuat semua jamaah hadirin tertawa. Dengan gaya bahasa ceramah yang gaul sering kali para jamaah diajak untuk bersholawat bersama, kemudian dilanjut dengan tausiah.

Ustad Alhabsyi mengingatkan agar setiap pekerjaan yang kita tekuni  untuk selalu menyisihkan sebagian rezeki  untuk orang tua kita. Itulah kunci sukses dunia dan akhirat. Di penghujung tausiah, Ustad Ahmad Alhabsyi mengajak para jamaah untuk bermuhasabah memohon ampun doa untuk kedua orang tua kita baik yang masih hidup maupun yang sudah meninggal. Banyak Jamaah yang menangis tersedu-sedu mendengar tausiah darinya.

“Jangan pernah menjadi orang yang sombong karena sesunggunya kesempurnaan itu semua hanya milik Alloh, dan kekurangan itu milik kita semua”. Begitu pesan terakhir dari sang Ustadz.

Editor : Chairul Hudaya

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on September 22, 2013 by in Hiburan, Sosial Budaya.
%d bloggers like this: