UT Korea News

Mengabarkan Peristiwa yang terjadi di Korea Selatan

Keripik Cabe, Pedesnya Bikin Ketagihan

Keripik Cabe

Seoul, 2013/09/22

utkoreanews.wordpress.com

Reporter : Daryono Basuki

Banyaknya sumber bahan pangan,  membuat keanekaragaman makanan menjadi lebih bervariasi. Dari makanan berat hingga makanan ringan, dari yang berbahan dasar hewani sampai berbahan dasar nabati. Keinginan manusia untuk menciptakan inovasi baru tidak hanya pada produk elektronik saja, makanan kecilpun tidak luput dari inovasi.

Korea merupakan negara dengan keanekaragaman jajanannya yang sangat khas, ketika anda menginjakkan kaki di Negri Kimchi ini anda akan disuguhi berbagai jajanan khas Korea. Dengan adanya 4 musim ini, membuat penduduk Korea memutar otak untuk melakukan inovasi terhadap bahan makanan agar tidak cepat busuk. Ada yang diasamkan dan ada pula yang dibikin jajanan, agar lebih awet di musim dingin. Melimpahnya bahan makanan di musim gugur, harus disimpan agar bisa sampai musim dingin usai.

Cabe adalah salah satu bahan makanan yang cepat membusuk, dengan dibuat keripik maka akan mampu bertahan lama. Kripik cabe (gocu bugak) adalah salah satu jajanan khas Korea, yang bahan dasarnya terbuat dari 75% cabe ditambah tepung jagung dan bahan-bahan lainnya. Rasanya yang khas membuat kripik cabe bisa dibuat lauk ataupun saat santai. Di samping rasanya yang enak dan pedas, cabe juga mempunyai banyak manfaat salah satunya yaitu dapat mengurangi resiko kanker.

Haki, seorang pekerja asal Lombok yang suka makanan khas Korea terutama makanan yang jarang ditemui di Indonesia. “Ini adalah makanan baru bagi saya. Rasanya khas, pedesnya tidak sepedes cabenya. Cocok buat lauk, pokoknya jajanan Korea tidak ada duanya”, ungkap pria penyuka makanan pedas ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on September 22, 2013 by in Kuliner.
%d bloggers like this: