UT Korea News

Mengabarkan Peristiwa yang terjadi di Korea Selatan

Antara Mesjid dan Tempat Prostitusi

2013-03-29_13-01-15_92

(foto : oppatamrin.worpress.com)

Busan, 7 april 2013

utkorea.wordpress.com

Reporter : Tamrin

Sepintas melihat mesjid ini memang tidak sama seperti Mesjid pada umumnya. Mesjid biasanya terletak di lokasi yang strategis yang mudah dijangkau oleh para jamaah. Misalnya, di tengah kompleks perumahan, di tengah pusat perkotaan dan atau di pusat perkampungan sehingga mudah diakses setiap kali jamaah mesjid itu akan melakukan ibadah shalat. Mesjid ini tidak memiliki bangunan tersendiri hanya terletak di sebuah gedung berlantai 4 (empat) dengan menyewa 1 (satu) lantai gedung tersebut, yakni di lantai 2(dua)

Mesjid yang diberinama Faizan-E-Madinas ini terletak di tengah-tengah kompleks industri Cilyang. Ruangan Mesjid berhasil disewa oleh komunitas Muslim asal Pakistan yang bekerja sebagai buruh migran di beberapa perusahaan di kawasan industry tersebut dan didukung oleh komunitas muslim lain, seperti dari Bangladesh, Uzbekistan dan Indonesia.

Yang menjadi keunikan Mesjid ini adalah karena letaknya berada satu kompleks dengan tempat prostitusi warga pribumi. Mesjid Faizan-E-Madina berada di lantai 2 (dua), sementara tempat prostitusi itu sendiri disinyalir berada satu lantai di atasnya.

Patut diapresiasi bahwa keberadaan dua kelompok yang sangat berbeda latar belakang, namun tidak saling mengganggu satu sama lain. Ada nilai moral yang bisa kita petik dari fenomena ini, yakni bahwa apabila kita melihat individu atau kelompok yang berada dalam komunitas maksiat, memusuhinya bukanlah cara yang baik untuk mengubahnya. Tapi memberikan tauladan yang baik adalah merupakan salah satu cara yang paling bijaksana.

Semoga kehadiran Mesjid Faizan-E-Madani tetap bertahan dalam kondisi lingkungan apapun dan kelak kemudian hari menjadi Noor (cahaya) kebaikan Islam bagi orang-orang yang berada disekitarnya.

Editor : Bangun IRH

About bangunirh

i am a lecturer aprentice...and a junior architect... NOW I AM A STUDENT (again)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on April 16, 2013 by in Serba Serbi, Sosial Budaya.
%d bloggers like this: