UT Korea News

Mengabarkan Peristiwa yang terjadi di Korea Selatan

Mengenal Lebih Dekat Sosok Ketua BEM UT Korea Wilayah I

( foto: Sopian Heri )

( foto: Sopian Heri )

Ansan, 2013/04/07

utkorea.wordpress.com

Reporter : Hendri Setyawan

Meskipun umur UT Korea baru seumur jagung, namun kegiatan kemahasiswaan UT Korea sangat dinamis. Ini terbukti dengan dibentuknya Badan Eksekutif Mahasiswa yang bernama Korea Open University Student Association ( KOUSA). Mengingat letak geografis dari pembagian UT Korea, KOUSA sendiri terdiri dari 2 bagian, yakni BEM wilayah I untuk daerah Seoul dan sekitarnya, dan BEM wilayah II yang meliputi daerah Busan, Daegu, dan sekitarnya. Kali ini kami akan mengajak Anda untuk mengenal lebih dekat sosok ketua BEM wilayah I, Sopian Heri.

Sopian, begitulah teman- teman memanggilnya. Pria kelahiran 9 Januari 1989 ini merupakan seorang tenaga kerja Indonesia asal Kota Pati, Jawa Tengah. Ia menempuh riwayat pendidikan mulai dari  kelas 1 sampai kelas 4 SD di Tangerang, dan kemudian dilanjutkan kelas 5 SD hingga tamat SMA di Kota Pati.

Profesi utama yang dijalaninya saat ini adalah sebagai operator disalah satu pabrik pembuat kertas di Kota Ansan. Sopian cukup aktif dalam berorganisasi, salah satunya dengan menjabat sebagai Kepala Divisi Olahraga di ICC, sebuah komunitas paguyuban warga Indonesia di Korea. Ia juga merupakan seorang mahasiswa UT Korea jurusan Ilmu Komunikasi semester 3.

Sopian yang ramah ini memiliki hobi bermain sepak bola. ” Dulu  klub sepak bola favorit saya  AC Milan, mas. Tapi sekarang siapa yang menang ya itu yang saya dukung” , ujarnya ketika kami wawancarai beberapa waktu lalu. Bersama dengan rekan- rekannya, ia menjadi pemain andalan tim UT Korea FC dalam berbagai kompetisi sepak bola.

Pria yang murah senyum ini punya cita- cita mulia, yakni membuat sebuah perubahan kecil yang dapat bermanfaat bagi lingkungan sekitarnya. Paling tidak dengan posisinya sebagai Ketua BEM wilayah I saat ini, ia bisa leluasa mengembangkan bakat dan cita- citanya itu.

Sukses selalu, Sopian!

Editor: Chairul Hudaya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on April 7, 2013 by in Serba Serbi.
%d bloggers like this: