UT Korea News

Mengabarkan Peristiwa yang terjadi di Korea Selatan

Heboh! Video Anti Harlem Shake di Korea

( foto: Hendri )

( foto: Hendri )

Ansan, 2013/03/17

utkorea.wordpress.com

Reporter : Hendri Setyawan

Siapa yang tidak tahu video Harlem Shake? Video yang menampilkan joget bebas dengan diiringi musik electronic sang DJ ternama asal Amerika Serikat, baru- baru ini telah menghebohkan dunia maya. Dalam video tersebut umumnya terdapat 2 scene, yang pertama berisi tentang seseorang yang tiba- tiba berjoget ketika musik diputar, namun lingkungan sekitar tidak merespon aktifitasnya. Scene yang kedua berisi joget bebas yang dilakukan oleh semua orang. Sepertinya tidak ada aturan dalam gerakan berjoget Harlem Shake tersebut.

Mirip dengan video Gangnam Style, video Harlem Shake ini langsung populer karena keunikannya itu. Dari pantauan kami di website Youtube, banyak sekali orang yang meniru video ini. Beberapa artis Indonesia pun terkena syndrom Harlem Shake. Namun karena terlalu banyaknya orang yang membuat video Harlem Shake dengan gerakan atau metode yang sama, tak elak membuat sebagian orang bosan dengan video tersebut. Hal inilah yang membuat salah satu mahasiswa UT Korea berinisiatif untuk membuat sesuatu yang berbeda.

“Anti- Harlem Shake”, begitulah judul video tersebut. Video yang diunggah pada tanggal 3 Maret 2013 ke situs Youtube, diambil disalah satu ruangan kelas di Seoul National University of Education, tempat dimana Mahasiswa UT Korea berkuliah. Bagian pertama dalam video ini masih sama dengan scene video Harlem Shake pada umumnya, yaitu seorang mahasiswa yang berjoget didepan kelas. Namun pada bagian yang ke 2, terdapat sesuatu yang menarik. Dalam scene ini mahasiswa tersebut masih tetap berjoget, namun teman- teman yang lain tidak mengikuti gerakannya. Karena merasa aneh, mahasiswa tersebut kemudian membuka shopping bag yang dikenakan dikepalanya. Ketika dibuka, ternyata semua teman- temannya masih duduk dan melihat kearahnya. Dosen yang sedang mengajarpun menghadap kearah mahasiswa tersebut dan kemudian berkata “ndeso” ( bahasa Jawa) atau dalam bahasa Indonesia yang artinya kampungan. Ucapan itu kemudian diikuti oleh seluruh mahasiswa sambil melemparkan sampah kearahnya dan pergi meninggalkannya.

Video ini langsung mendapat respon sebagian besar mahasiswa UT Korea karena kelucuannya. ” Hahahahha gokil ndesoone…!!! dan ide itu untk diaplikasikan kta senior…semoga menjadi dan diterima dikhalayak warga UT..kkkkk” ujar Sopian Heri, salah seorang komentator yang mengomentari video ini di jejaring sosial Facebook. Hanya dalam waktu 3 hari, video ini telah dilihat lebih dari 1.000 orang.

Penasaran? Mari simak video Anti- Harlem Shake berikut ini.

Editor: Chairul Hudaya.

One comment on “Heboh! Video Anti Harlem Shake di Korea

  1. Ika Widiastuti
    March 18, 2013

    hehehe, lucu banget videonya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on March 17, 2013 by in Serba Serbi.
%d bloggers like this: