UT Korea News

Mengabarkan Peristiwa yang terjadi di Korea Selatan

Jebu Island, Liburan Pantai dengan Sunset dan Tebing Karangnya

datodaniel

(Foto : Daniel)

Ansan, 2013/03/03

utkorea.wordpress.com

Reporter : Dato Daniel 

Liburan akhir pekan sangat sayang kalau dilewatkan begitu saja. Bagi yang tinggal di Korea Selatan atau hanya sekedar melancong dan ingin menikmati sunset serta keindahan batu karang, Jebu Island patut untuk dicoba.

Pulau kecil yang terletak di Provinsi Gyeonggi ini menawarkan wisata bahari yang menggoda. Jebu Island hanya berjarak sekitar 15 kilometer dari kota Suwon.  Untuk mencapainya, kita bisa menggunakan bus pedesaan dengan nomor bus 330 dari arah Seoul atau dari terminal Suwon dengan menumpang bus nomor 1004.

Pulau Jebu memiliki daya tarik yang  utama karena menyuguhkan gugusan karang yang di terjang oleh ombak. Hanya dengan berjalan kaki, kita bisa mengelilingi pulau ini.

Selain menikmati indahnya alam Jebu Island, kita bisa juga menikmati aneka kuliner hidangan laut. Sebut saja misalnya Chamci Kuksu (Sup Tuna), Kalguksu (Sup Seafood), Ojingo (Cumi-Cumi) atau Nakji (Gurita). Dengan harga yang tidak terlalu mahal kita bisa mendapatkan menu-menu tersebut pada restoran-restoran di sepanjang pantai.

Pantai Jebu Island ini mengingatkan kami akan Pantai Batu Hiu di Ciamis, Jawa Barat. Keindahan alamnya pun tidak kalah dengan Pulau Jebu, kalau saja dikelola dengan baik.

Editor : Chairul Hudaya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on March 3, 2013 by in Pariwisata.
%d bloggers like this: