UT Korea News

Mengabarkan Peristiwa yang terjadi di Korea Selatan

Sholat Idul Adha 1433 H di Negeri Ginseng

image

Ansan, 2012/10/27

utkorea.wordpress.com

Reporter : Hermansyah

Untuk pertama kalinya, kegiatan Shalat Idul Adha tidak dilaksanakan di KBRI Seoul seperti biasanya. Jumat pagi itu, WNI yang ada di Korea Selatan khususnya wilayah Seoul dan sekitarnya melaksanakan Shalat di Taman Hwarang, Kota Ansan. Terlihat sekitar tujuh ratus jamaah memadati halaman stadium tersebut. Hadir juga para staff KBRI dan keluarganya, para mahasiswa, pekerja profesional dan para TKI.

Acara dimulai tepat pukul 09.00 WKS didahului oleh  sambutan dari KBRI Seoul. Dalam sambutannya Duta Besar (diwakili) menghimbau kepada seluruh lapisan WNI yang ada di Korea Selatan untuk terus meningkatkan prestasi dan menjaga semangat yang tinggi dengan bekerja sebaik-baiknya. Disarankan juga kpada para TKI agar setelah ijin kontrak kerja dan masa tinggal di Korea selesai, bisa pulang membawa hasil dan pengalaman yang berguna di Korea ke Indonesia. Duta Besar mengingatkan supaya tidak melakukan tindak kejahatan dan perkelahian yang justru bisa berakibat buruk bagi seluruh WNI yang ada di Korea.

Sambutan selanjutnya diberikan oleh Nur Sito Aji, ketua Ikatan Keluarga Muslim Indonesia (IKMI). Ia  mengajak para jamaah untuk terus saling berbagi antara sesama dan meningkatkan amal ibadah sholat kita walaupun sedang berada di negeri orang.

Shalat Idul Adha dipimpin oleh Imam sekaligus pembaca khutbah saudara Gilar Budi Raharja. Suasana panas matahari dengan udara yang cukup dingin tidak menurunkan semangat para jamaah yang terlihat sangat serius dalam mendengarkan khutbah. Inti sari khutbah yang disampaikan  yang disampaikan antara lain mengajak jamaah untuk terus meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, seduai dengan firmannya

“Maka dirikanlah shalat karna Rabbmu dan berqurbanlah” (QS 108:2)

Editor : Chairul Hudaya

About dikkahermansyah

Rindu sosok Almarhum Ayahanda dan Bundaku dan aq adalah sosok pribadi yang berteman,baik hati,murah senyum dan tetap semangat dan tentunya pantang menyerah dan selalu berusaha untuk mencapai yang aq inginkan...!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on October 27, 2012 by in Serba Serbi.
%d bloggers like this: