UT Korea News

Mengabarkan Peristiwa yang terjadi di Korea Selatan

Jempolku Seharga Rp 123 juta

Ilustrasi

Seoul, 2012/10/16

utkoreanews.wordpress.com

Reporter : Riyant

Nasib baik memang tak selamanya menyertai Parmin (nama samaran), tenaga kerja Indonesia yang sedang mengadu nasib di Korea. Dia harus terbaring di rumah sakit selama hampir kurang lebih 6 bulan setelah jempolnya tergencet mesin press ditempat ia bekerja.

Saat peristiwa itu terjadi, Parmin melakukan rutinitas kerja seperti biasanya. Menurut rencana, satu minggu setelah kejadian ia berencana akan pulang kampung untuk melangsungkan pernikahan dengan kekasihnya. Apa mau dikata rencana tinggallah rencana, Tuhan juga yang menentukan.

Kini yang ada Parmin harus menerima nasib terbaring di rumah sakit. Usaha pencangkokkan untuk jempolnya sudah dua kali dilakukan oleh pihak rumah sakit, namun selalu gagal. Parmin harus rela kehilangan jari jempol untuk selamanya karena harus di amputasi.

Bersama dengan lembaga bantuan untuk orang asing di Korea, Parmin mengurus Asuransi kecelakaan yang mengakibatkan cacat fisik. Besarnya asuransi yang diberikan adalah sebesar 14,5 juta won atau senilai Rp 123,25 juta.

” Satu jariku 123 juta rupiah mas, bagaimana kalau 5 ya?”, kata Parmin berseloroh untuk menghilangkan rasa sedihnya ketika kami temui di sela kesibukannya mempersiapkan kepulangan ke Indonesia.

Seberapapun besarnya uang ganti rugi, jika harus kehilangan anggota tubuh kita pasti tak kan rela. Maka berhati-hatilah dalam bekerja !

Editor : Chairul Hudaya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on October 17, 2012 by in Ketenagakerjaan.
%d bloggers like this: