UT Korea News

Mengabarkan Peristiwa yang terjadi di Korea Selatan

Ada Apa dengan Kunjungan BNP2TKI dan BP3TKI

Ansan, 2012/09/28

utkoreanews.wordpress.com

Reporter : Muhammad Iksan

Kunjungan kerja BNP2TKI dan BNP3TKI, sekaligus pertemuan dengan warga negara Indonesia di SekretariatIndonesia Community in Corea (ICC), yang disiarkan secara langsung oleh UTkorea Radio pada tanggal 19 September 2012 berlangsung alot dan panas. Suasana diskusi yang berawal santai dalam suasana keramahan dan kekeluargaan berubah menjadi tegang setelah memasuki sesi tanya jawab.

Semuanya berawal dari beberapa pertanyaan yang di lontarkan oleh para hadirin yang hadir terkait masalah TKI di Korea Selatan yang masih banyak yang belum terselesaikan. Kunjungan ini juga menjadi tanda tanya tersendiri di kalangan pekerja, karena tidak ada penjelasan maupun penjabaran secara jelas sebelumnya tentang apa tujuan kedatangan mereka ke Korea. Kalau memang hanya datang untuk sharing pendapat dan tanya jawab, terlihat dengan jelas sangat mubajir dan terkesan hanya buang-buang waktu dan uang rakyat saja.

Saat sesi tanya jawab berlangsung, banyak jawaban dari para delegasi yang membuat rekan-rekan pekerja mengerutkan dahi.  Jawaban mereka cenderung mengambang dan selalu berusaha melempar pertanyaan yang disampaikan dari delegasi satu ke yang lainnya sehingga jawaban yang di sampaikan tidak benar-benar mewakili dan memuaskan yang bertanya. Sebuah pertanyaan yang diajukan bahkan membuat delegasi yang menjawab pertanyaan tersebut sedikit gemetaran.

Editor : Chairul Hudaya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on September 28, 2012 by in Ketenagakerjaan.
%d bloggers like this: